Thursday, December 6, 2012

Tatiana Vidi kursus menjahit kilat




KURSUS MENJAHIT KILAT  di


TATIANA VIDI sewing class

BSD Junction lantai 2 , blok D 6 no 5
BDS City, Serpong - Tangerang Selatan
0813 864 999 23



1x   datang  langsung  selesai  1 baju

Biaya     Rp 300.000






Saya belum pernah sama sekali menjahit, 

bahkan menjahit dengan tanganpun saya gak bisa ….

apakah saya boleh les disitu mbak … ?




Boleh, ga usah takut klo belum bisa menjahit sama sekali

Kebanyakan murid-murid saya memang pemula dalam bidang menjahit


Banyak juga yang bilang, saya ga bakat jahit mbak ...

tapi kepengen banget bikin baju buat saya sendiri 


Sebenernya menjahit adalah ketrampilan yang bisa dipelajari oleh siapapun

dan ketrampilan kalau sering di praktekan akan semakin trampil khan ....


Jadi jangan ragu ragu lagiii ...

yukk belajar jahit di Tatiana Vidi sewing class 


dan jangan kalah ahhh .. sama mas mas tukang jahit di pasar

hihi ...kita khan wanita metropolitan yang setiap hari 

mainannya bb sama komputer ....

mulai sekarang tambahin 'must have gadget' kita dengan mesin jahit ...




Apa mungkin sih mbak, dalam waktu 4 jam saya sudah bisa selesaikan 1 baju ?




Pasti selesai kok ..... ga usah kuatir ga selesai


Pertama kali datang akan belajar mengukur badan ( kira2  10 menit )

setelah itu kita belajar membuat pola  ( kira kira 30 menit )

Pola yang di buat berdasarkan sistim yang saya kembangkan sendiri, 

jadi sistimnya beda dengan tempat kursus lain


Setelah itu, kita belajar meletakkan pola pada kain dan belajar menggunting kain


Menggunting kain ...hmmmm ... tampaknya hal yang sepele

tapi ternyata ada trik trik khusus dalam menggunting kain lhooo ...


Kemudian kita akan mulai menjahit 

Buat yang pemula banget , jangan cemas ...

Mesin jahit yang tersedia semua mesin jahit baru yang portable

Jadi lebih mudah di handle dibandingkan dengan 

mesin jahit jadul yang besi hitam ...


Tapi saya juga sediakan mesin jahit besi Butterfly dan Singer

supaya yang punya mesin ini di rumah, bisa belajar memakainya


Belajar menjahti di Tatiana Vidi sewing class ... sangat menyenangkan ....

buktinya mbak mbak cantik di foto atas ..tersenyum maniiss

setelah selesai kursus dan pulang bawa baju baru 




Sistim apa yang di pakai di tempat kursusnya mbak Vidi ?




Banyak pertanyaan seperti itu, 

karena juga sudah banyak yang belajar jahit di tempat lain tapi 

berakhir di tengah jalan karena bosan ...


Belajar menjahit si Tatiana Vidi sewing class

sistemnya sama sekali berbeda dengan kursus di tempat lain


Pertama dan satu satu nya se Indonesia Raya .....ehhmm ..

( boleh dooong .... )

belajar menjahit hanya satu kali dan langsung selesai ....

ga percaya .... ??


yukk buktikan sendiri ....




Anak saya kelas 3 SMP, apakah sudah bisa belajar menjahit ?




Saya kelas 6 SD sudah membuat baju Natal untuk saya dan adik saya ...

jadi kalau sudah SMP sudah bisa belajar jahit , 


Dulu waktu saya SMP ada pelajaran ekskul menjahit

Tapi sekarang kok jarang ada sekolah yang ada ekskul menjahit ya ...




Saya sudah ga muda lagi, kira kira kalau saya belajar jahit 

apa masih bisa “nangkep” pelajarannya …ya mbak ?



Wooww...saluutt bu untuk semangat nya ...

ga ada kata terlambat untuk belajar sesuatu yang baru 

Apalagi belajar menjahit 

Ayooo ibu ibu muda .... jangan kalah semangat yaaa 








Mbak …apa ada cabang lain selain di Serpong ……. 

Saya rumahnya jauhh loohh …




 Untuk sementara ini hanya ada di Serpong saja 


karena saya mulai Juli 2010 pindah rumah ke Serpong,

setelah 45 tahun tinggal di ibukota tercinta Jakarta ...


Malahan banyak yang bilang ... ga kurang jauh mbak pindah nya ... ??

wkwkwkwk ... jalan jalan ke Serpong sekalian wisata kuliner ,

Banyak tempat tempat yang asik asik untuk hang out di Serpong lhooo ...





mbak Fajar Ayu

penulis buku kuliner yang karya karyanya

banyak di terbitkan oleh Gramedia

penasaran juga pengan bkin baju sendiri

hari ini mb Fajar belajar bikin dress batik yang anggun

kerennn ... mbak, selain bergaul sama pisau dan bumbu dapur

sekarang berteman sama gunting dan jarum jahit yaaa....






Saya dari Senin sampai Jumat bekerja, 

apakah saya bisa ambil kelas yang Sabtu Minggu ?




Tatiana Vidi sewing class buka setiap hari

dari jam 10.00 sampai jam 5 sore

Sabtu Minggu buka, booking harus 1 minggu sebelumnya 

karena weekend biasanya lebih banyak yang les

Terutama  wanita yang bekerja , ambil kursusnya akhir minggu




 Kalau bajunya sudah selesai, apa boleh saya bawa pulang ?




Hihihi … ya boleh laahhh … 

Khan baju yang di buat berdasarkan ukuran badan kita sendiri 

atau ukuran yang kita inginkan

Kalau buat saya .... lemari baju saya pasti udah meluap

karena murid saya sampai bulan des 2012 sudah hampir seribu orang





Boleh ga saya mau jahit baju  pakai model dari saya sendiri ?




 Untuk yang belum bisa menjahit sama sekali 

sebaiknya belajar menjahit memakai modul dari Tatiana Vidi sewing class dulu 

Karena pertama belajar untuk menjahit lurus, memasang lengan, 

memasang kerah, memasang retsleting dll , 

setelah 2 atau 3 kali pertemuan, 

boleh belajar menjahit dengan model yang kita inginkan


Sya yang cantik, paling seneng pakai dress

makanya utk 3x kursus semua bikin dress

Belum pernah jahit sama sekali, 

3x datang ga sampe 4 jam setiap kali datang

bisa selesai 3 dress yang cantikkk ...

sya belajar pasang retsleting, bikin kerutan, bikin poi,

pasang bisban, pasang lapisan leher, bikin kerah baby collar,

bikin oby trus belajar bikin bros Rose lilit ...





Apa nanti mbak Tatiana Vidi sendiri yang mengajar ?




iya ....yang ngajar saya sendiri

Sebenarnya mengajar adalah dunia yang sama sekali baru buat saya,

awalnya saya mempunyai  Tatiana Vidi Boutique di ITC Kuningan 

selama hampir 10 tahun

Baju yang saya jual adalah baju hasil rancangan saya sendiri 

dengan pola yang saya buat sendiri


Kemudian banyak teman teman saya yang datang ke saya minta di ajarin jahit,

tapi ga mau pake lama .. hihihi ...

ibu ibu jaman sekarang maunya serba  cepat 

Alasannya,  mereka mau jahit untuk keperluan keluarga aja

ga mau buka jahitan kok ...

cuma mau bikin baju buat anak anak dan bikin yang gampang gampang 

seperti seprei, bantal dll


Ternyata cara yang saya ajarkan sangat mudah di fahami dan

mulai dari situ banyak yang minta belajar ke saya


Pada waktu saya pindah ke Serpong, 

saya memutuskan untuk mulai membuka kursus menjahit ...

Dan ternyata sambutannya luar biasa ....


yuukkk ... belajar menjahit dan temukan keasyikan tersendiri 

dengan jarum jahit dan kain 





Buat yang pengen belajar menjahit di


TATIANA VIDI sewing class


bisa telp / sms / whatsapp   0813 864 999 23










4 comments:

  1. Mb Tatiana kpn buka cabang di Surabaya ? Saya jdi pengen memperdalam ilmu jahit saya di mb Tatiana. Cuma saya tinggalnya di Surabaya... saya tunggu yaa mb cabangnya di surabaya.....

    ReplyDelete
  2. Di surabaya kapan ya mbak... pengen banget belajar jahit nih...

    ReplyDelete